Minggu, 04 Juni 2017

Selo Boyolali Ada Bukit Gancik Yang Indah

Sejenak Hilangkan Penat Di Bukit Gancik Boyolali
Bekerja yang hari-harinya berada di depan layar komputer di salah satu perkantoran yang ada di Jakarta, memang dapat membuat penat apabila tidak diimbangi dengan kegiatan di luar kantor. Yah salah satunya seperti yang ane lakuin pas bulan kemaren, hiking dan melihat yang hijau-hijau di Bukit Gancik Boyolali.

Hijau-hijau yang ane maksud disini tuh bukanlah macem duit, melainkan hijaunya berbagai tanaman dan pepohonan yang sangat jarang ada di daerah perkotaan. hehe


Bukit Gancik ini lokasinya berada di kaki Gunung Merbabu, yang berada di Kawasan Wisata Desa Selo, Kabupaten Boyolali. Saat itu ane menggunakan sepeda motor dari pusat Boyolali kota, dengan pemberangkatan jam 7 pagi. Dan menghabiskan waktu perjalanan menuju daerah Selo, yang tidak sampai 1 jam.

Jalan Menuju Bukit Gancik Via Google Maps

Jalanan menuju Kawasan Wisata Selo ini menanjak-nanjak dan kondisinya memang sangat bagus, begitupun dengan pemandangan yang disuguhkan selama perjalanan. 

Yaitu pemandangan indahnya Gunung Merbabu dari sebelah kanan jalan, dan juga indahnya Gunung Merapi dari sebelah kiri jalan. Terlebih lagi saat itu masih pagi hari dengan udara yang menyejukkan, makin menambah nikmatnya perjalanan menuju Bukit Gancik :) .

Lokasi Gunung Gancik, Dilihat Dari Citra Satelit Google Maps

Setibanya di Kawasan Wisata Bukit Gancik, ane membayar tiket masuk yang seharga Rp. 5000,- dan tiket parkir motor seharga Rp. 2000,- . Sangat murah bukan ? hehe

Namun dari area parkir motor, ane harus berjalanan kaki terlebih dahulu untuk mecapai lokasi persisnya si Bukit Gancik berada. Dan jalanan yang ane lewati saat itu berupa jalan setapak yang menanjak-nanjak, dengan disuguhkan pemandangan hijaunya ladang sayur mayur di sepanjang kanan kiri jalan. 

Ladang Sayur Milik Warga Sekitar

Selain pemandangan hijaunya ladang sayur mayur, ane juga bisa melihat betapa indahnya sisi lain Gunung Merapi yang tampak begitu dekat dan sedang diselimuti awan.

Sisi Lain Pemandangan Gunung Merapi Dari Jalan Setapak Menuju Bukit Gancik

Hampir 15 menit lamanya berjalan kaki, rasa kelelahan ane pun terlanjur datang. Sehingga diputuskanlah untuk menggunakan jasa salah satu warga sekitar, yang kebetulan lewat menggunakan sepeda motor trail (motor trail modifikasi). 

Dengan biaya Rp. 10.000,- langsunglah ane diantarkan dengan sepeda motor untuk melanjutkan perjalanan menuju Bukit Gancik. hehe

Di Salah Satu Gardu Pandang Bukit Gancik

Setibanya di Bukit Gancik, ane melihat beberapa gardu pandang yang terbuat dari bambu-bambu. Dan fungsi dari gardu pandang ini adalah untuk melihat pemandangan sekitar dari berbagai sisi. Sehingga sangat cocok untuk yang suka berfoto-foto.

Salah Satu Sisi Untuk Melihat Pemandangan Di Bukit Gancik

Bagi ane pribadi sih, menariknya tempat wisata ini adalah pemandangan yang disuguhkan. Karena dari gardu pandang yang ada di bukit ini, kita dapat melihat dari kejauhan betapa indahnya ladang sayur mayur milik warga sekitar, indahnya gunung merapi yang tampak begitu dekat, serta suasana sejuknya udara yang disuguhkan oleh gunung merbabu.

Dan sangat cocok apabila menikmati lukisan alam milik tuhan ini, dilengkapi oleh segelas kopi panas. Hehe

Ngopi Sembari Menikmati Keindagan

Dari yang ane rasain saat itu, cukuplah untuk menghilangkan penat dan bisa mensyukuri nikmat tuhan. Yang ternyata, ane masih bisa menikmati indahnya pemandangan alam yang seperti ini.

Masih Di Gardu Pandang Bukit Gancik


- SEKIAN-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar